Menuju Pilkada Kalteng, Koyem Mantapkan Koalisi Dengan Partai PDI Perjuangan

    Menuju Pilkada Kalteng, Koyem Mantapkan Koalisi Dengan Partai PDI Perjuangan
    Gambar: H. Nadalsyah atau Koyem saat menyerahkan berkas pendaftaran di DPD PDI Perjuangan Kalteng

    PALANGKA RAYA - Calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Nadalsyah atau disapa Koyem, Ketua DPW Partai Demokrat Kateng ini, resmi mendaftarkan dirinya di Partai  PDI Perjuangan,  senin 29 April 2024.

    Bertempat di Gedung DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah, jalan Soekarno Palangka Raya. H  Nadalsyah bersama sekretaris DPW Partai Demokrat Kalteng H. Junaedi serta pengurus partai lainnya, ketua DPD Parti Demokrat Kota Palangka Raya serta kader partai yang terpilih saat Pileg 14 Pebuari 2024 lalu.

    Koyem yang saat ini terpilih menjadi salah satu anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat 2024 - 2029. Selain itu sosok tokoh DAS Barito ini juga menjadi Bupati Barito Utara (Barut) selama dua Periode, dengan berbagai kemajuan di wilayah tersebut. 

    Disambut langsung oleh Sekretaris DPD Partai PDI Perjuangan Kalteng, Sigit K. Yunianto, Bendahara Partai H. Wiyatno dan pengurus lainnya. 

     "Kami pengurus Partai DPD PDI Perjuangan Kalteng, menyambut baik atas kehadiran Nadalsyah disini, kami harapkan ini menjadikan hubungan Koalisi baik nantinya, " kata Sigit K. Yunianto, (29/04). 

    Namun diungkapnya, semua melalui mekanimisme yang harus disetujui oleh DPP PDI Perjuangan Pusat, untuk mengevaluasi bakal calon Gubernur atau wakil gubenur Kalteng nantinya. 

    Tanpa dihadiri Arton S Dohong ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng, namun suasana berubah saat itu datang sosok Mantan Gubernur Kalteng dua periode, Agustin Teras Narang, SH di acara pendaftaran Ketua DPW Partai Demokrat Kalteng ini. 

    Mantan Bupati Barut inipun berkomentar terkait sosok mantan Gubernur Kalteng, Agustin Teras Narang. Menurutnya, bahwa beliau sosok Motivator dirinya selama ini, sosok pemimpin yang membawa aspirasi masyarakat Kalteng. 

     "Semoga kehadiran sosok Teras Narang dipendaftaran saya saat ini, sebagai kode baik koalisi kedepannya, untuk kemajuan Kalteng kedepannya, " Ungkap H. Nadalsyah. 

    Koyem pada saat itu juga berharap agar pihak PDI Perjuangan Kalteng, bisa merespon baik untuk bisa mengusung dirinya dan Kadernya untuk Pilkada serentak tahun 2024 ini. 

    Selanjutnya, Ketua DPW Partai Demokrat Kalteng, H Nadalsyah beserta rombongan menuju DPW Partai Nasdem Kalteng, untuk melakukan pendaftaran juga sebagai Gubernur dari Partai besutan Surya Paloh ini. 

    palalangka raya
    Indra Gunawan

    Indra Gunawan

    Artikel Sebelumnya

    Mantan Camat Jekan Raya Masuk Bursa Pilkada...

    Artikel Berikutnya

    Hari Buruh Internasional, Serikat Buruh...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Pengungkapan 33, 8 Kg, Rawing Rambang: Kalimantan Tengah Darurat Narkoba
    Tony Rosyid: Prabowo Urus Indonesia, Anies Baswedan Di Jakarta
    Ketua Ormas BMT Kalteng Apresiasi Pengungkapan Narkoba 33,8 Kg di Wilayah Lamandau
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan
    Rawing Rambang Memaknai Hari Jadi Provinsi Kalteng Ke - 67 Tahun

    Ikuti Kami