PAN  Siapkan Lima Kader, Rawing Rambang Mantan Kadisbun Kalteng Maju Pilgub 2024

    PAN  Siapkan Lima Kader, Rawing Rambang Mantan Kadisbun Kalteng Maju Pilgub 2024
    Gambar : Ketua DPW PAN Kalteng, Ir H. Achmad Diran bersama Bakal Calon Gubernur Kalimantan Tengah, Dr. Ir Rawing Rambang, MP

    PALANGKA RAYA - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) KalimantanTengah (Kalteng), dalam menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) yang akan serentak dilaksanakan bersama Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota, yang akan dilaksanakan tahun ini, 2024.

    Kelima kader terbaik PAN Kalteng tersebut memiliki basis - basis suara tersendiri, yang mampu mendulang suara untuk Pilgub nantinya, seperti saat Pileg yang baru saja dilaksanakan. 

    Adapun kelima kader yang disiapkan adalah Muhammad Syauqie, Tomy Irawan Diran, Rawing Rambang, Ustadz Al Ghifari, dan Arif M Norkim. 

    Nama mantan Kepala Dinas Perkebunan (Kadisbun) Kalteng, Dr. Ir Rawing Rambang, MP masuk dipersiapkan menjadi Calon Gubernur Kalteng kedepannya oleh Partai Matahari Terbit ini. 

    Rawing Rambang, merupakan salah satu putra terbaik daerah ini, dari Birokrasi profesional yang memiliki Integritas tinggi terhadap Kalteng selama ini serta mengetahui secara pemerintahan birokrasi, apa yang diperlukan masyarakat Kalteng kedepannya. 

    Sebagai pengamat Ekonomi dan Pembangunan Kalteng, dan ketua Minyak Pambelum inipun memang pantas menduduki kursi estafet kepemimpinan  nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini. 

    Dilansir dari hallokalteng.com, sekretaris DPW PAN Kalteng Arif M Norkim saat dikonfirmasi mengatakan, PAN akan secara terbuka mengumumkan penjaringan dan penyaringan pekan depan. Namun demikian, PAN juga telah siapkan kader untuk maju di Pilkada serentak.

     "Tahapan penjaringan dan penyaringan pekan depan kita laksanakan sesuai dengan arahan Pak Ketua DPW H Achmad Diran dan DPP, tetapi kita memang di internal juga menyampaikan kader mengahadapi Pilkada serentak, " kata Arif, Jumat (19/4/2024).

    Arif juga menyampaikan bahwa PAN Kalteng belum bisa mengusung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur sendiri,  perlu koalisi beberapa partai untuk memenuhi Kouta Kursi di DPRD Kalteng. 

    Pada Pileg 2024, total alokasi DPRD Kalteng sebanyak 45 kursi. Dengan syarat minimal pencalonan 20 persen dari alokasi tersebut, maka jumlah yang diperlukan untuk mengusung kandidat calon Gubernur Kalteng sebanyak sembilan kursi.

     "Kader - kader ini yang kita siapkan untuk ikut dalam konstalasi politik di Pilkada serentak. Kita tentu akan menjalin komunikasi dengan partai lain untuk koalisi, karena kita belum bisa mengusung sendiri, " ucap Sekretaris DPW PAN Kalteng, Arif M Norkim. 

    palangka raya
    Indra Gunawan

    Indra Gunawan

    Artikel Sebelumnya

    Bakal Ada Tersangka! Kasus PT Riyanta Jaya,...

    Artikel Berikutnya

    Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Pengungkapan 33, 8 Kg, Rawing Rambang: Kalimantan Tengah Darurat Narkoba
    Tony Rosyid: Prabowo Urus Indonesia, Anies Baswedan Di Jakarta
    Ketua Ormas BMT Kalteng Apresiasi Pengungkapan Narkoba 33,8 Kg di Wilayah Lamandau
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan
    Rawing Rambang Memaknai Hari Jadi Provinsi Kalteng Ke - 67 Tahun

    Ikuti Kami