Partai Demokrat Usung Junaidi Untuk Jadi Walikota Palangka Raya

    Partai Demokrat Usung Junaidi Untuk Jadi Walikota Palangka Raya
    Gambar: Junaidi, S. Ag Politikus Partai Demokrat Kalteng

    PALANGKA RAYA - Sosok Junaidi, S. Ag politikus dari Partai Demokrat Kalimantan Tengah (Kalteng) ini, tidak asing lagi bagi masyarakat Kota Palangka Raya. Selain pernah menjadi salah satu anggota Legislatif DPRD Kota Palangka Raya, juga saat ini kembali terpilih menjadi anggota Legislatif DPRD Provinsi Kalteng tahun 2024 - 2029.

    Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah, Edy Rustian memyampaikan, Junaidi memang lama akan di gadang - gadangkan untuk menjadi Walikota Palangka Raya. 

    Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah optimis mengajukan kadernya, Junaidi menjadi salah satu kandidat calon Wali Kota Palangka Raya dalam Pilkada 2024.

     "Jauh sebelum Pemilu memang sudah banyak aspirasi yang berkembang di masyarakat. Banyak yang minta Bapak Junaidi maju di pemilihan Wali Kota Palangka Raya, " katanya, sepertii dilansir media ini, Sabtu (09/03). 

    Berdasarkan hasil perhitungan rekapitulasi yang telah diamankan sekretaris DPD Demokrat Kalteng di Wilayah daerah pemilihan (Dapil) I, dan itu termasuk didalamnya Kota Palangka Raya. Maka besar kemungkinan sosok politikus muda ini akan diamanatkan oleh partai Demokrat Kalteng untuk menjadi Walikota Palangka Raya. 

    Saat ini, Junaidi dipastikan akan duduk sebagai anggota DPRD Kalteng, dengan mewakiili dapil I Kalteng, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Gunung Mas dan Katingan. 

    Edy mengatakan saat ini Partai Demokrat Provinsi Kalteng memiliki keyakinan untuk mencalonkan Junaidi setelah melihat hasil pemilu 2024.

     "Nah setelah kita lihat memang Pak Junaidi signifikan suaranya di Kota Palangka Raya dan terpilih mewakili Dapil 1 DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, " ungkap Edy kepada wartawan. 

    Ditambahkan nya juga, kami akan segera proses menuju ke Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya, yang akan dilaksanakan pada bulan November 2024 nanti. 

    palangka raya
    Indra Gunawan

    Indra Gunawan

    Artikel Sebelumnya

    Ketum Fordayak, Bambang Irawan: Keputusan...

    Artikel Berikutnya

    Kader PSI Kalteng, Serahkan ke DPP Pernyataan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Pengungkapan 33, 8 Kg, Rawing Rambang: Kalimantan Tengah Darurat Narkoba
    Tony Rosyid: Prabowo Urus Indonesia, Anies Baswedan Di Jakarta
    Ketua Ormas BMT Kalteng Apresiasi Pengungkapan Narkoba 33,8 Kg di Wilayah Lamandau
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan
    Rawing Rambang Memaknai Hari Jadi Provinsi Kalteng Ke - 67 Tahun

    Ikuti Kami