Bersama Partai PAN, Rawing Rambang Perjuangkan Nasib Petani Kelapa Sawit

    Bersama Partai PAN, Rawing Rambang Perjuangkan Nasib Petani Kelapa Sawit
    Dr. Ir. Rawing Rambang, MP Bersama Isteri

    PALANGKA RAYA - Mantan Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dua periode Gubernur, Agustin Teras Narang, SH dan H Sugianto Sabran, dalam kiprahnya di dunia perkebunan khususnya Kelapa Sawit, sangatlah memiliki peranan penting.

    Perkebunan kelapa sawit memiliki peranan penting di Bumi Tambun Bungai, Kalteng dalam membangun daerah ini. Karena sektor ini bisa mengangkat sumber pendapatan di setiap daerah yang memiliki badan usaha.

    Baik itu di sektor tenaga kerja dan Investasi berkelanjutan, baik itu untuk masyarakat sekitar yang tidak secara langsung berdampak langsung bagi perekonomian masyarakat setempat.

     "Sektor perkebunan merupakan penyumbang devisa terbesar bagi daerah ini dan juga untuk tenaga kerja bagi masyarakat sekitarnya, " kata Rawing Rambang.

    Selain itu juga, ungkapnya bahwa perkebunan kelapa sawit memiliki sifat ekonomi berkelanjutan yang tidak terpengaruh dengan reserse ekonomi global. 

    Hal itu terbukti saat Pandemi Covid 19 melanda seluruh wilayah belahan bumi, yang mengakibatkan kelumpuhan ekonomi beberapa negara.

     "Banyak sektor usaha yang saat itu gulung tikar akibat Pandemi Covid 19, namun sektor usaha ini mampu bertahan ditengah - tengah gejolak, " ungkapnya.

    Ditambahkannya juga bahwa usaha kelompok  petani masyarakat kelapa sawit, dalam usahanya dalam peningkatan perekonomian keluarga sangat membantu. Karena usaha perkebunan kelapa sawit dalam pemeliharaan tidak memerlukan penanganan khusus.

    Dr. Ir. Rawing Rambang, MP Bacaleg Partai PAN Kalteng  daerah pemilihan wilayah II, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan ini, menegaskan dalam program prioritasnya akan memperhatikan masyarakat kelompok tani.

    Menurutnya kelompok masyarakat petani perkebunan kelapa sawit, merupakan penunjang sektor usaha masyarakat yang bergelut dalam mengerak kan usaha - usaha kemasyarakatan di daerahnya.

    Harapannya kedepannya, apabila terpilih sebagai anggota dewan DPRD Kalteng, bisa menyumbangkan segala apa yang selama ini dimilikinya untuk kemajuan provinsi Kalteng kedepannya.

    Baik secara ilmu dan prioritas sebagai anggota legislatif yang bisa memberikan saran dan pendapat kepada Eksekutif.

     "Secara pribadi, saya sangat berharap agar kelompok tani usaha ini bisa menjadi percontohan yang baik bagi perekonomian kita masyarakat Kalteng, " harapnya.

    Sebagai pengamat perkebunan dan ketua Organisasi Minyak Pambelum, pemerintah bisa menjadikan agar kelompok tani perkebunan Kelapa Sawit yang selama ini bisa membuat ekonomi didaerah berjalan baik, bisa diperhatikan lebih baik.








    palangka raya
    Indra Gunawan

    Indra Gunawan

    Artikel Sebelumnya

    Rawing Rambang: Penggerak Ekonomi Pedesaan

    Artikel Berikutnya

    Sengketa Lahan PT KMJ, Diduga Terjadi Kriminalisasi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Pengungkapan 33, 8 Kg, Rawing Rambang: Kalimantan Tengah Darurat Narkoba
    Tony Rosyid: Prabowo Urus Indonesia, Anies Baswedan Di Jakarta
    Ketua Ormas BMT Kalteng Apresiasi Pengungkapan Narkoba 33,8 Kg di Wilayah Lamandau
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan
    Rawing Rambang Memaknai Hari Jadi Provinsi Kalteng Ke - 67 Tahun

    Ikuti Kami