Hari Buruh, BEM UPR Berbagi Sembako ke Pekerja Kebersihan Jalan 

    Hari Buruh, BEM UPR Berbagi Sembako ke Pekerja Kebersihan Jalan 
    Gambar: BEM UPR saat memberikan sembako kepada pekerja kebersihan jalan

    PALANGKA RAYA - Hari Buruh Internasional atau May Day, yang diperingati tanggal 1 Mei 2024 tahun ini,  Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Palangka Raya (BEM UPR), ada cara lain untuk melaksanakan hari kebangkitan para pekerja tersebut. 

    David Benedictus Situmorang, Presiden BEM UPR menyampaikan, melaksanakan  kegiatan kerjasama dari pihak Kementerian Sosial dan Lingkungan menyangkut program kerjanya "Gerakan Berbagi Kasih dan Peduli Buruh".

    Program tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh kementerian tersebut dan juga pihak BEM UPR dalam program ini, dan itu salah satu cara mereka dalam mensejahterakkan para buruh. 

     "Apa yang kita lakukan bisa memantik perhatian pemerintah untuk hal yang sama mensejahterakan buruh, " kata David Benedictus ini menyampaikan, sabtu (04/05). 

    Dikatakannya, kegiatan berbagi kasih dan peduli buruh tersebut difokuskan pada para pekerja kebersihan jalan / tukang sapu jalan yang sehari - hari membersihkan kota Palangka Raya, agar terlihat bersih dan cantik bagi warganya. 

    Dalam memperingati hari buruh ini,  pihaknya BEM UPR tetap memberikan dukungan kepada teman - teman yang telah melakukan aksi, namun diungkapkan nya. Untuk tahun ini pihaknya tidak turun ke jalan - jalan akan tetapi dengan cara lebih objektif ke para buruh - buruh secara langsung, mendengarkan keluhan serta melakukan observsi. 

     "Dalam waktu dekat kita akan melakukan Audensi ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalteng, " sebutnya. 

    Dikegiatan itu, pihak BEM UPR dalam aksi kegiatan sosial di hari Buruh Internasional, diikuti sekitar 50 orang, yang terdiri dari penggurus organisasi kemahasiswaan Universitas tertua di Provinsi Kalimantan Tengah. 

    Serta pekerja buruh yang menerima bantuan sembako tersebut berjumlah 50 orang, dan harapannya kepada pihak pemerintah khususnya Kalimantan Tengah,  hari ini betul - betul bisa memperhatikan kondisi buruh. 

     "Bisa melihat masalah dan lebih mensejahterakan mereka,  karena mereka mempunyai hak yang sama, baik upah yang layak, kesehatan , serta jaminan kesehatan, " papar Presiden BEM UPR  menegaskan. 

    Itu bagi pemerintah, David Benedictus berharap kembali kepada pengurus BEM UPR bisa lebih peduli dan terpantik lagi akan kegiatan seperti ini,  baik terhadap lingkungan sekitar dan sosial masyarakat. 

     "Harapan - harapannya agar kegiatan BEM UPR selalu membawa dampak positif bagi masyarakat sekiitar, " Tutupnya. 

    palangka raya
    Indra Gunawan

    Indra Gunawan

    Artikel Sebelumnya

    Gagal Kontrak! Diminta Pihak Show Room PT...

    Artikel Berikutnya

    Sudah Jatuh Tertimpa Tangga !, Inilah Putusan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Pengungkapan 33, 8 Kg, Rawing Rambang: Kalimantan Tengah Darurat Narkoba
    Tony Rosyid: Prabowo Urus Indonesia, Anies Baswedan Di Jakarta
    Ketua Ormas BMT Kalteng Apresiasi Pengungkapan Narkoba 33,8 Kg di Wilayah Lamandau
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan
    Rawing Rambang Memaknai Hari Jadi Provinsi Kalteng Ke - 67 Tahun

    Ikuti Kami